189 Anggota PPS Ikuti Orientasi Tugas Secara Virtual Oleh KPU Kota Depok

kota-depok.kpu.go.id-Para anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Depok, Jawa Barat, mengikuti orientasi tugas yang disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Nana Shobarna dan empat komisioner lainnya. Orientasi tugas dilakukan secara virtual pada Kamis (18/6/2020).

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengatakan, anggota PPS, yang seluruhnya berjumlah 189 orang, telah dilantik pada tanggal 15 Juni 2020.

“Setelah mereka dilantik, hari ini, kami memberikan pemahaman kepada mereka tentang tugas pokok dan fungsi mereka serta apa yang harus mereka kerjakan,” ujar Nana seusai memberi pembekalan kepada para anggota PPS.

Mereka pun, tuturnya, dibekali tahapan-tahapan menuju Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020.

Dengan berbagai pembekalan tersebut, Nana berharap para anggota PPS dapat bekerja maksimal, bekerja dengan baik. Dalam bertugas, mereka harus mengedepankan integritas, independensi dan mengindahkan kode etik penyelenggara Pemilu yang lain.

“Hal-hal tersebut yang kita tekankan kepada mereka,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, tuturnya, para anggota PPS diperintahkan untuk segera berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan di wilayah kelurahan mereka masing-masing.

“Kita pun mengingatkan mereka agar meningkatkan koordinasi, soliditas dan kerja sama di antara mereka. Bila semua dilaksanakan, saya yakin mereka bisa menjalankan tugas dengan baik,” kata Nana.

Ketua KPU Depok pun menyampaikan pesan kepada para anggota PPS agar menjaga sikap mereka, ucapan mereka, dan jari jemari mereka di media sosial (medsos).

“Karena mereka saat ini, mereka mulai dibingkai dengan kode etik penyelenggara Pemilu,” tandas Nana. (MC)