Berkat Koordinasi Baik PPK Bojongsari Dan Jajaran Kecamatan, Tes Wawancara Calon PPS Lancar

kota-depok.kpu.go.id – Pelaksanaan tes wawancara terhadap calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bojogsari Syaipudin didampingi empat anggota PPK lainnya, pada Kamis (12/3/2020), berlangsung lancar. Tes yang berlangsung di aula Kecamatan Bojongsari telah dimualai pada Rabu (11/3/2020) kemarin.

Hari itu, calon PPS yang mengikuti tes berdomisili di Kelurahan Bojongsari, Kelurahan Bojongsari Baru, dan Kelurahan Curug.

Di hari kedua Kamis (12/3/2020), peserta tes dari Kelurahan Duren Mekar, Kelurahan Duren Seribu, dan Kelurahan Pondok Petir. Hari terakhir Jumat (13/3/2020), calon PPS di Kelurahan Serua yang mengikuti tes.

“Para calon PPS yang mengikuti tes wawancara di kantor Kecamatan Bojongsari seluruhnya 36 orang,” kata Syaipudin.

Sejumlah persiapan, tuturnya, dilakukan untuk kelancaran pelaksanaan tes. Persiapan pertama adalah berkoordinasi dengan jajaran Kecamatan Bojongsari.

“Pihak kecamatan memfasilitasi penggunaan aula untuk tes wawancara. Termasuk pengaturan waktu penggunaannya agar tidak bentrok dengan kegiatan lain,” ucapnya.

Syaipudin optimistis anggota PPS yang lulus dapat bertugas dengan baik di masing-masing kelurahan.

“Mudah-mudahan melalui tes tahap akhir ini kita memiliki komposisi PPS yang pas di masing-masing kelurahan sehingga pelaksanaan kegiatan kepemiluan di masing-masing kelurahan bisa sesuai target dan harapan KPU Depok, serta partisipasi pemilih bisa melampaui target yakni 77,5 persen,” tuturnya. (MC)