Cooling System Pilkada 2020 dan Pencegahan Covid -19, KPU Depok Apresiasi Polres Metro Depok

kota-depok.kpu.go.id- Dalam rangka Cooling System Pilkada 2020 dan Pencegahan Covid-19, Polres Metro Depok menggelar bakti sosial dan kesehatan di Mapolres Metro Depok, Sabtu (25/7/2020).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Nana Shobarna dalam sambutannya mengatakan sangat apresiasi dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Kapolres Metro Depok dan jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan yang konstruktif ini, mudah- mudahan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami juga apresiasi kepada Dandim dan Polres Metro Depok telah melaksanakan deklarasi damai untuk menjaga kondusifitas wilayah dengan para pimpinan ormas dan lsm kota depok, kegiatan-kegiatan seperti ini sangat berarti bagi kami sebagai penyelenggara pilkada, ” ucap Nana.

Kita ketahui bahwa pilkada akan digelar pada 9 Desember 2020, setelah sebelumnya tertunda beberapa tahapan, tentu pilkada yang akan kita laksanakan tahun ini berbeda dari pilkada sebelumnya, dimana kita melaksanakan pilkada dalam kondisi penyebaran wabah pandemi covid-19.

“Suksesnya pilkada yang dilaksanakan ini tergantung kepada kita untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dan adaptasi kebiasaan baru yang lainnya,” ucapnya.

Perlu di ketahui, lanjut Nana saat ini sampai dengan 13 Agustus KPU Depok tengah melakukan tahapan coklit, mohon kepada masyarakat untuk dapat memastikan dirinya sudah terdaftar atau belum. Masyarakat dapat mengecek dirinya dengan mengunjungi portal lindungihakpilihmu.kpu.go.id dan Jika belum terdaftar segera hubungi Pengurus RT/RW atau petugas PPDP di wilayah masing-masing.

“Dalam melaksanakan pilkada ini kami tidak bisa bekerja sendiri, karenanya kami mengajak kepada semua pihak tanpa terkecuali, mari sama-sama kita ciptakan dan kita wujudkan pilkada yang aman, damai, kondusif, sejuk dan sukses tanpa ekses di kota yang kita cintai ini,” harapnya.

Di tempat yang sama, Dirbintibmas Kabarhakam Polri, Brigjen Polisi Tajudin mengungkapkan, selain rapid test dan pemeriksaan swab, pihaknya juga membagikan ribuan paket sembako dan melakukan khitanan massal terhadap sejumlah anak di Kota Depok. Ia mengaku, kegiatan tersebut dalam rangka pengamanan kesehatan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang jatuh pada 9 Desember 2020.

“Rekan-rekan perlu diketahui, kegiatan ini dilakukan dalam rangka pilkada kedepan agar pada pelaksanaan-nya berjalan baik, masyarakat pun harus menyadari pentingnya menjaga kesehatan,” katanya. MC