Hingga Hari Terakhir, Hanya 2 (dua) Bakal Pasangan Calon Daftar ke KPU Kota Depok

kota-depok.kpu.go.id- Memasuki hari ketiga atau hari terakhir tahapan pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok pasangan calon (paslon) Mohammad Idris-Imam Budi Hartono resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Minggu (6/9/2020) pagi.

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengatakan pihaknya telah menerima berkas pendaftaran pasangan calon yang telah mendaftarkan diri sesuai dengan tahapan.

Sebelumnya, pada hari Jum’at (4/9) KPU Kota Depok telah menerima bakal pasangan calon Pradi Supriatna-Afifah Alia.

Menurutnya, kedua bakal pasangan calon tersebut mendaftarkan diri untuk menjadi peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020.

“Pada hari ini Minggu (6/9/2020) kami terima berkas pendaftaran bakal pasangan calon yang mendaftar. Jadi, setelah kami menerima semua berkas dokumen, kami lihat semua partai politik di parlemen telah menentukan usungannya kepada para bakal pasangan calon. Maka dengan demikian dapat kita pastikan hanya akan ada dua pasangan calon yang maju di Pilkada tahun ini,”

Setelah melakukan penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon, selanjutnya KPU Kota Depok akan mengumumkan dokumen pasangan calon di laman resmi KPU Kota Depok.

“Untuk tahapan selanjutnya pada 8-9 September bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Hasan Sadikin Bandung,” kata Nana Shobarna.

Perlu diketahui tahapan Pendaftaran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok dimulai tanggal 4-6 September 2020. (MC)