Kejari Depok Ingatkan PPK dalam Penyusunan Sengketa Pilkada 2020

kota-depok.kpu.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok dalam kegiatan Penyuluhan Penyusunan Kronologi dan Jawaban Sengketa Pemilihan pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020.

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna menyampaikan bahwa kerjasama dengan stakeholder menjadi kunci kesuksesan dalam penyelenggaraan pilkada.

“Kami terus membangun kerjasama dan koordinasi yang baik dengan semua pihak, termasuk dengan kejaksaan. Kejaksaan Negeri Depok memiliki peran yang sangat penting untuk ikut serta mewujudkan suasana yang kondusif dalam perhelatan pilkada tahun ini. Kami sangat berharap kemitraan yang terbangun ini dapat terus terjalin hingga perhelatan pilkada selesai” ujar Nana.

Sementara itu, Pemateri dari Kejari mengingatkan dalam melaksanakan kegiatan tahapan agar PPK se-Kota Depok dalam betul-betul mempelajari regulasi berikut juga memiliki kemampuan untuk menyusun kronologi dan jawaban jika satu saat nanti ada permasalahan yang dihadapi.

“Dalam penyusunan kronologi harus dilengkapi foto digital untuk memperkuat berita acara tersebut, selain itu juga dalam penyusunan berita acara sesuai dengan 5W+1H,” ucap Kasubsi Ekonomi, Keuangan dan Pengamanan Pembangunan Strategis pada Seksi Intelejen Kejari Depok Alfa Dera, Rabu ( 29/7/2020).

Alfa Dera menyampaikan hal itu saat menjadi Pemateri dalam Kegiatan penyuluhan kronologi dan jawaban sengketa pemilihan untuk Panitia Pemilihan Kecamatan se Kota Depok pada Pilkada 2020, di Lorin Sentul Hotel, Kabupaten Bogor.

“Kami berpesan kepada PPK se Kota Depok pada Pilkada Walikota dan Wakil Walikota, agar berhati- hati dalam mengambil keputusan dan harus bersikap netralitas untuk mentaati hukum dan untuk menghindari hukuman,” tegasnya. MC