
RAKOR, KPU KOTA DEPOK MINTA BADAN ADHOC PAHAMI PENYUSUNAN LAPORAN KINERJA
kota-depok.kpu.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggelar rapat koordinasi penyusunan laporan kinerja kepada badan adhoc se-Kota Depok. Acara ini berlangsung dari hari Kamis (4/7/2024) hingga Jumat (5/7/2024), di Hotel Santika, Jalan Margonda Raya, Beji, Kota Depok.
Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Depok, Sekretaris dan Staf Sekretariat PPK, Sekretaris dan Staf Sekretariat PPS dan dibuka langsung oleh anggota KPU Kota Depok, Achmad Firdaus didampingi anggota KPU Kota Depok lainnya, yakni Fikri Tamau, Dicky Hadi Wijaya dan Dafid Hermawan.
Anggota KPU Kota Depok Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Achmad Firdaus menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah agar badan ad hoc dapat memahami dengan lebih jelas terkait penyusunan laporan kinerja serta laporan pertanggungjawaban anggaran Pilkada tahun 2024.
“Sebagian besar anggaran hibah Pilkada yang kami terima dari pemerintah daerah digunakan untuk kebutuhan badan ad hoc, mulai dari gaji, operasional hingga berbagai bentuk pengadaan dalam menunjang kerja-kerja badan ad hoc demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak ini,” kata Firdaus.
Firdaus menambahkan bahwa badan ad hoc adalah ujung tombak penyelenggaraan pesta demokrasi di Kota Depok. oleh karena itu, diperlukan anggaran yang memadai untuk memberikan stimulus dalam proses pelaksanaan Pilkada tahun ini.
“Kami mengharapkan para badan ad hoc, baik PPK maupun PPS, dapat dengan seksama mengikuti kegiatan ini hingga tuntas pada hari terakhir. Kegiatan ini bertujuan untuk demi terciptanya pertanggungjawaban anggaran secara proporsional dan efisien,” jelas Firdaus.
Rapat koordinasi menghadirkan pemateri dari anggota KPU Provinsi Jawa Barat Abdulah Sapi'i dan Aneu Nursifah, Dosen Universitas Nasional Dr (Cand) Yusuf Wibisono, S.IP.,M.Si, Ketua Bawaslu Kota Depok Fathul Arif, Ketua KPU Kota Depok periode 2018-2023, Nana Shobarna.